4 Tips Cara Sukses Bisnis Online Shop (Olshop)


Hallo guys berjumpa lagi dengan saya, tentunya kita tahu bahwa bisnis online sangat banyak macamnya seperti jualan online, menawarkan sebuah jasa, penyedia layanan, investasi online dll.
Dan yups kali ini kita akan membahas bagaimana cara sukses menjalankan bisnis online shop atau berjualan online, tips ini boleh di praktekan bagi anda yang baru memulai bisnis online atau bagi mereka yang mencari cara memulai bisnis online shop agar sukses di kemudian hari :)

Dan di sini saya memberikan 4 tips cara sukses bisnis online shop, Ok langsung saja :


  • Membuat Perencanaan

Membuat planning penjualan tentang produk apa yang sedang dibutuhkan orang banyak atau yang sedang trend di kalangan masyarakat luas khususnya anak muda, kenapa anak muda? karena kebanyakan pengguna online rata" berusia muda 15-30 tahun .
Bagaimana caranya? tentu kita bisa menelusuri situs" sosial media  untuk mencari produk" yang sedang dibutuhkan oleh orang banyak, produk juga bisa berupa fisik, maupun digital.
untuk yang fisik contohnya: kaos, jaket, topi, rokok elektrik, sepatu, dll
untuk barang digital contohnya: ebook, software, pembuatan vektor, dll


NB: Jika tidak mempunyai banyak modal, coba mulai dengan menjadi resseler sebagai acuan. Jika sukses nanti bisa dikumpul untuk dijadikan modal usaha”. Sehingga pada tahap awal ini, tidak dibebani dengan biaya produksi yang besar. Dan kerugian pun bisa minimal.



  • Membuat Profil Olshop


Pada tahap ini kita mulai dari membuat profil usaha bisnis online kita agar orang bisa tahu bisnis online apa yang sedang kita tawarkan / produk apa yang sedang kita jual.
kita bisa memanfaatkan berbagai macam media sosial seperti : Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, dll

dan jika ingin lebih terlihat profesional kita bisa membuat sebuah website untuk profil usaha online kita, cara ini memang mengeluarkan modal yang lumayan tapi bisnis online shop anda nantinya akan mudah dan cepat berkembang.


  • Mempromosikan Produk

Jika kita sudah memiliki sebuah website

Untuk tingkat promosi yang lebih “Advance”, bisa melalui :
1. SEO Google, Yahoo, Bing 
2. SEM (Search Engine Marketing), Google Adword, PPC,
3. Layanan Digital Marketing.

Ini memang lebih teknis!!. Karena kita harus memahami cara optimasi situs supaya bisa menduduki halaman pertama. Apalagi dengan kata kunci tertentu. Dengan memahami pola SEO ini, mindset pemasaran online kita akan lebih tajam.

Namun jika belum memiliki sebuah website maka kita bisa mempromosikan produk kita  melalui social media, dan agar promosi kita lebih menarik lagi, contohnya:

* Buat para calon pembeli tertarik dengan memberikan diskon pada produk kita
* Menjelaskan bahwa produk yang anda berikan limited edition, maka orang otomatis akan berpikir bahwa produk kita spesial dan tidak ada duanya.
* Memberikan bonus pembelian, contoh memberikan gantungan kunci atau stiker untuk setiap pembelian produk kita.
* Dan masih banyak lagi...

  • Konsisten Dengan Kualitas



Menjaga kualitas produk kita sangatlah penting untuk kesuksesan bisnis online shop yang sedang kita jalani.
Dengan menjaga kualitas pembeli akan puas dengan produk kita dan berkemungkinan untuk merekomendasikan online shop kita ke teman" atau orang sekitar pembeli tadi.
Menjaga kualitas juga berfungsi sebagai rating dari perusahaan online shop kita, apabila barang yang kita kirimkan kepada calon pembeli tidak sesuai dengan apa yang ada pada gambar promosi produk kita maka pembeli akan menilai buruk perusahaan online shop kita.

yups dan itulah 4 Tips cara bagaimana sukses dalam bisnis online shop, semoga bermanfaat bagi teman" yang sedang merintis usaha bisnis online shop, amin".

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "4 Tips Cara Sukses Bisnis Online Shop (Olshop)"

  1. Apakah benar jika ingin membuka usaha online harus punya website sendiri?

    ReplyDelete