Tips Cara Mencuci Sepatu



Hallo Semuanya Kembali lagi dengan saya, Ok sekarang saya akan memberikan sedikit tips tentang cara mencuci sepatu dengan benar agar warna tidak pudar dan awet, disini saya contohkan mencuci sepatu model sneakers  tapi bisa dipraktekan pada model lain.

Ok langsung saja


  • Siapkan peralatan yang dibutuhkan: sikat gigi, shampo, pasta gigi, dan kain untuk lap, koran bekas.
  • Kemudian Basahi semua bagian sepatu luar dan dalamnya menggunakan air besih gan
  • Lalu oleskan pasta gigi pada seluruh bagian samping sol, ituloh yang biasanya berwarna putih.
  • Sikat perlahan bagian samping tadi menggunakan sikat gigi, lalu bilas menggunakan air
  • Untuk bagian bawah silahkan gunakan sikat gigi yang berbeda untuk menyikatnya.
  • Untuk bagian atas sepatu (bagian kainnya) kita bisa menggunakan kain lap yang sudah diberikan shampo dan di celupkan ke air lalu di kucek untuk membersihkanya, lap secara perlahan.
  • Untuk bagian dalam lakukan cara yang sama seperti pada bagian luar tadi, lap dengan shampo.
  • Jika sudah bilas semua bagian sampai bersih, nah sudah mulai terlihat seperti baru lagi kan hehe.
  • Kemudian buat bagian ujung sepatu menghadap keatas agar air dari sisa mencuci terkumpul semua ke bagian bawah sepatu (tunggu sekitar 10menit++).
  • Jika sudah buang sisa air yang terkumpul tadi, dan sobek lah koran bekas lalu masukan kebagian dalam sepatu, supaya menyerap air yang masih ada di dalam.
  • Next waktunya menjemur gan tapi jangan langsung terkena matahari karena itu bisa merusak warna sepatu, jemur lah pada tempat yang sering dilalui angin, contoh ruang tamu atau garasi.
  • Tunggu selama 8 jam lebih, Dan selamat sepatu kamu tampak kinclong lagi hehe.
Ok sekian tips dari saya boleh dipraktekan dan dicoba jujur juga saya menggunakan cara ini apabila sepatu saya sudah terlihat kotor.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Cara Mencuci Sepatu"

Post a Comment